Cara Merawat Kitchen Sink Tetap Bersih

Dapur adalah sebuah tempat pengolahan makanan yang akan dikosumsi oleh penghuni maupun pengunjung rumah. Makanan bergizi jika tidak dibarengi dengan kebersihan tentu tidak akan menyehatkan. Oleh karena itu, dapur harus selalu dijaga kebersihannya. Selain agar enak dipandang tetap memiliki nilai plus dalam segi kesehatan.Sayangnya, banyak orang memiliki dapur bagus, super kompit, keren bahkan idaman para ibu-ibu tetapi malah tidak paham cara merawat atau membersihkannya dengan benar sehingga dapur malah terlihat jelek. Contoh yang paling sering kita jumpai adalah kitchen sink yang kotor dan terlihat mengerikan. Hal ini tentu saja dapat mengganggu selera makan.

Nah, agar kithcen sink dapurmu tetap terlihat bagus kamu harus tahu perawatannya!

Kitchen Sink

Cara Merawat Kitchen Sink

Kitchen sink adalah salah satu bagian dari kitchen set yang hampir 70% selalu digunakan di kegiatan dapur. Fungsi kitchen sink adalah untuk mempermudah proses pencucian peralatan dapur maupun bahan-bahan yang akan diolah. Di Indonesia, kitchen sink yang paling banyak diminati adalah kitchen sink yang terbuat dari bahan stainless steel. Daya tahan terhadap suhu, anti karat, ringan dan desain yang bagus membuat peminat kitchen sink stainless steel semakin menjadi primadona.

Perawatan kitchen sink stainless steel cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

1. Kamu harus mengeluarkan tabung kotoran terlebih dahulu kemudian membuang sisa kotoran yang tersangkut dan tertampung di salamnya. Jika kamu tipikal orang yang gampang jijik, sebaiknya gunakan sarung tangan plastik atau karet.

2. Setiap kali kamu selesai menggunakan kitchen sink, maka kamu harus mengeringkan permukaannya. Ini dilakukan agar dapat mencegah kotoran serta residu yang masih tertinggal dalam air cucian. Noda air membuat kitchen sink berbahan stainless steel lebih cepat terlihat buram sehingga kurang enak untuk dipandang. Sebaiknya lakukan perawatan rutin setiap hari.

3. Jika ingin menggunakan pembersih agar lebih mengkilat sebaiknya gunakan pembersih yang sesuai. Jangan gunakan detergen sebab umumnya detergen mengandung klorida dalam jumlah yang besar sehingga dapat merusak permukaan kitchen sink. Kamu bisa membeli pembersih di produsen kitchen sink.

4. Jika kamu terbiasa menggunakan sabut yang berbahan dari baja untuk membersihkan sesuatu, maka jangan gunkaan sabut baja pada kitchen sink stainless steel. Selain itu, serabut kecil tersebut jika melekat bisa menimbulkan karat dan goresan. Gunakan kain yang berbahan lembut misalnya microfibre cloth.

Harga Kitchen Sink di Pasaran

Seiring banyaknya peminat kitchen sink saat ini persebarannya telah meluas dan mudah didapatkan. Tidak hanya melalui pembelian langsung di toko jual kitchen set tetapi juga dapat dilakukan secara digital. Jenis dan desain kitchen sink pun semakin beragam. Persaingan yang cukup ketat sehingga kadang kala produsen menjual barang dengan harga yang sangat murah dibandingkan harga umum.

Saat menemukan produk dengan harga murah ada baiknya kamu lebih berhati-hati dan jeli dalam memilih. Jangan terkecoh dengan harga kitchen sink yang murah. Kitchen sink umumnya dijual dengan harga mulai dari Rp. 700.000 hingga Rp 4.000.000-an. Tergantung dari bahan. desain atau model, dan ukurannya. Dalam penggunaan kitchen sink sering kali terjadi masalah kebocoran atau rembesan. Biasanya hal ini dikarenakan adanya lubang pada permukaan, pemasangan yang kurang pas dan tidak rapat. Nah, untuk itu kamu harus teliti sebelum membeli pastikan kitchen sink-mu berkualitas. Ada harga ada kualiatas!

Categories: Furniture