Sentuhan Wallpaper Dengan Corak Industrial Yang Keren Abis

Berbagai macam cara bisa dipilih untuk jadi material finishing interior. Baik dengan menambahkan ornamen dekoratif, lampu yang menarik atau menggunakan wallpaper dinding Kelebihan dari material finishing ini adalah banyaknya pilihan motif yang tersedia untuk membuat interior ruangan jadi lebih menarik. Untuk hunian yang menggunakan gaya industrial ada banyak  motif wallpaper yang sesuai tema dan memperkuat kesan tersebut.

Aneka Pilihan Corak Wallpaper Bertema Industrial

Ingin coba aplikasikan gaya industrial pada ruangan namun bingung dengan elemen apa yang harus ditonjolkan? Ciri gaya interior menunjukkan bangunan yang terbuka, material unfinished, serta mentah seperti baja, kayu, batu bata, dan beton. Estetika industri memberikan tampilan yang terlihat belum selesai karena banyak proses bangunan yang dibiarkan tanpa finishing, seperti dinding yang tidak diplester atau lantai yang tidak dilapisi keramik yang justru malah terlihat keren dan berkesan. Yuk, kita lihat beberapa corak wallpaper dinding yang cocok dengan gaya tersebut.

1. Garis Horizontal untuk Kesan Ruang Lebih Lebar

Garis Horizontal untuk Kesan Ruang Lebih Lebar

Motif wallpaper garis adalah pilihan mudah untuk ruangan terkesan modern dan juga lebih luas. Untuk sentuhan industrial bisa digunakan motif wallpaper garis horizontal gelap di salah satu dinding pada ruangan. Namun, hindari penggunaannya motif wallpaper ini di sekeliling ruangan karena akan membuat tampilan padat dan justru membuat ruangan jadi sempit.

2. Sederhana Dan Polos

motif wallpaper dengan nuansa abu-abu terang

Jika kamu memiliki ruangan yang sempit, hindari motif wallpaper yang ramai karena terkesan memenuhi ruangan. Pilihnya motif wallpaper dengan nuansa abu-abu terang yang tetap sejalan dengan tema industrial. Pemilihan polanya yang menciptakan guratan beton atau semen memberikan kesan ruangan yang tidak terlalu sempit.

3. Pola Transparant Dengan Warna Terang

motif wallpaper klasik

Penggemar gaya industrial akan terpesona dengan motif wallpaper klasik yang khas dengan warna abu-abu terang dengan pola gambar seperti peta. Motif seperti ini memberikan kesan atraktif di salah satu dinding. Sentuhan sederhananya tapi cukup menarik dan bisa jadi titik fokus dari keseluruhan ruangan.

Baca juga: Kini Saluran Air di Kantor Bocor Tidak Jadi Masalah Lagi!

4. Tekstur Untuk Aksen Pada Dinding Polos

motif wallpaper industrial

 

Alternatif motif wallpaper industrial sebagai pilih untuk menyempurnakan interior ruangan bergaya unfinished adalah lapisan dinding dengan tekstur kasar. Tampilan bagai susunan balok benton yang belum selesai takkan membuat ruangan menjemukan. Namun, bahkan pilihan corak seperti ini mewakili tekstur yang tidak mampu pemilik rumah terapkan karena terlalu sulit atau tidak sesuai dengan budget. Daripada membuatnya sendiri, akan lebih mudah dan tentu suatu penghematan untuk pasang wallpaper dengan motif demikian.

5. 3 Dimentional Geometrik 

motif 3D wallpaper 

Untuk gaya rumah industrial yang modern, anda bisa pilih motif 3D wallpaper seperti berikut dengan garis tegas geometrik. Gunakan bentuk yang besar atau cenderung sedang agar ruangan terasa lebih luas. Penggunaan warna gelapnya perlu dimbangi dengan warna lain yang lebih terang agar tidak terlalu mendominasi. Namun motif wallpaper jadi lebih mempesona dengan peletakan pencahyaan downlight yang pintar dan bikin suasana jauh dari kata membosankan.

Demikianlah beberap ragam corak wallpaper bergaya industrial yang bisa jadi pilihan untuk di aplikasikan pada ruangan. Tambahan wallpaper dapat menjadi elemen penting yang membuat ruangan jadi lebih nyaman dan menarik dan menyatu dengan elemen lain yang ada dalam interior. Jika anda masih bingung memutuskan wallpaper seperti apa yang cocok untuk gaya interior rumahmu, cobalah perhatikan berbagai corak, ukuran dan harga wallpaper dinding murah dan terjangkau untuk dapat gambaran buget yang akan dikeluarkan. Selamat mencoba!

Categories: Dekorasi