Tips Menciptakan Interior Barber Shop Anak yang Ceria dan Menyenangkan

Memotong rambut si kecil memang bisa menjadi PR yang tidak mudah. Dari mulai anak yang mungkin terlalu aktif, tidak bisa diam, atau takut dengan suara alat cukur, atau tidak bisa berhenti menangis karena tidak mau dekat-dekat orang asing yang tidak dikenalnya.

Padahal, orang tua sangat suka mendandani sang anak agar terlihat tampan dan cantik juga lucu. Banyak juga yang menginginkan anaknya terlihat trendy dengan gaya masa kini. Namun demikian, permasalahan banyak orang tua tersebut dijadikan lahan bisnis menjanjikan oleh beberapa pengusaha. Ide tersebut memberi hasil memuaskan, karena barber shop khusus anak, mulai berkembang di banyak kota.

Tentunya barbeshop khusus anak harus menawarkan sesuatu yang berbeda dari barbershop pada umumnya. Cara membuat anak tidak takut, bisa betah diam berlama-lama dan juga nurut dengan perintah tukang potong rambut, harus dipertimbangkan. Oleh karena itulah, desain interior barber shop anak, harus dibuat spesial, dengan tema yang menyenangkan.

Menggunakan Warna-Warna Cerah

barber shop khusus anak

Anak-anak tertarik dengan berbagai hal yang cerah ceria. Oleh karena itu, tentunya pilihan warna ceria juga jadi pilihan utama untuk tema desain interior barbeshop anak. Hal ini dapat membuat anak lebih tertarik dan betah berada di dalamnya.

Memilih Wallpaper yang Menyenangkan

Pilihlah wallpaper dengan tema yang menyenangkan. Mengunakan wallpaper dinding kamar anak bisa jadi pilihan. Karena banyak tema dan motifnya yang lucu-lucu dan menarik untuk anak-anak. Sehingga anak-anak bisa lebih nyaman berada di dalamnya.

Tempat Duduk Bertema Wahana Taman Bermain

wallpaper dinding anak di barber shop

Siapa sih anak-anak yang tidak suka dengan taman bermain? Oleh karena itu, menggunakan tempat duduk berupa wahana taman bermain seperti pesawat-pesawatan, mobil-mobilan atau robot-robotan bisa sangat digemari anak-anak. Hal ini bisa membuat anak-anak bisa lebih kalem dan betah berdiam diri lama-lama di tempat duduk. Malah bisa jadi si kecil juga jadi enggan turun walaupun sesi potong rambutnya sudah selesai.

Memilih Tema Tokoh Kartun

Kartun memang selalu menjadi solusi jitu untuk menarik perhatian anak-anak. Termasuk untuk digunakan dalam tema desain interior barbershop. Anda bisa menggunakan tema kartun untuk jubah potong rambut, kursi, hiasan-hiasan dekorasi di atas meja, atau tema wallpaper dinding kamar anak yang diaplikasikan di dinding barbershop.

Sediakan Mainan Anak Untuk Dekorasi dan Pengalih Perhatian

Interior Barber Shop Anak

Ada sebagian anak yang mungkin lebih rewel dari anak lainnya, sehingga mempersiapkan mainan anak juga menjadi penting. Mainan itu bisa digunakan untuk mengalihkan perhatian anak saat rambutnya dipotong, bisa juga untuk dipegang dan dimainkan anak agar fokusnya teralihkan pada mainan selama proses potong rambut berlangsung.

Baca juga: Kenapa Masih Gunakan Kusen Kayu Jika Kusen UPVC Jauh Lebih Kuat Dan Banyak Kelebihan

Instalasi Peralatan Audio Dengan Lagu Anak-anak

Suasana di dalam barbershop anak harus dijaga agar tetap ceria dan menyenangkan. Lagu bisa menjadi pengatur suasana hati yang paling baik. Maka memasang lagu anak-anak yang ceria juga bisa jadi pilihan. Gunakan peralatan audio yang baik dan nyalakan dalam volume yang sesuai agar nyaman didengar dan tidak mengganggu.

Menambahkan Monitor Untuk Tayangan Anak

Barber Shop Anak

Tidak ada salahnya menyalakan televisi yang menampilkan tayangan anak-anak. Hal ini untuk membuat anak-anak yang sedang menunggu giliran tidak bosan dan minta pulang. Namun demikian, untuk berbagai instalasi yang menggunakan kabel, pastikan semuanya aman dari jangkauan anak-anak. Karena bagaimana pun keselamatan tetap nomor satu.

Itulah beberapa tips dalam membuat dekorasi barbershop anak yang menyenangkan. Sehingga anak bisa betah dan mau mengikuti proses potong rambut dengan baik. Anda bisa mendapatkan banyak pilihan wallpaper menarik untuk barbershop anak dari toko yang jual wallpaper anak secara online maupun offline.

Categories: Dekorasi