Menggunakan Partisi Geser? Ini Tips yang Harus Kamu Terapkan!

Salah satu alternatif yang dijadikan sekat antar ruangan pengganti dinding yakni partisi geser. Partisi memiliki banyak jenis yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Di era yang serba modern ini, partisi jenis geser menjadi solusi dalam membuat sekat antar ruangan. Hal ini dikarenakan partisi jenis geser dinilai memiliki banyak keunggulan. Penggunaan partisi yang umumnya di perkantoran, convention hall bahkan sekolah, namun ada juga yang menggunakan partisi jenis geser di hunian pribadi karena harganya yang lebih murah dibandingkan dinding.

Minat masyarakat yang semakin membludak dengan keberadaan partisi, menyebabkan banyak yang mulai berjualan partisi misalnya partisi geser jakarta yang dijual secara online maupun konvensional, oleh karena itu, partisi tidak lagi sulit ditemukan. Namun, banyaknya penjual partisi, tentunya pembeli tetap harus teliti, jangan sampai sembarangan. Pastikan kamu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan membeli. Diantaranya adalah kesesuaian dengan desain interior, model partisi, material, harga dan lain sebagainya.

Partisi Geser

Tips Memilih Partisi Jenis Geser

Dari segi bahan partisi geser memiliki banyak jenis, ada yang terbuat dari kayu, besi, kaca, pvc, dan lain sebagainya. Pilihan jenis ini disesuaikan dengan fungsi dan nilai keindahan yang ingin diterapkan oleh masing-masing orang. Ingat! Tidak semua partisi cocok dengan ruangan yang kamu inginkan, oleh karena itu, kamu wajib tahu cara memilih partisi yang cocok dan benar :

1. Penentuan desain

Desain ini erat dengan keinginan dan kebutuhan. Tentukan jenis partisi sebagian atau yang tertutup semua agar dapat diputuskan material yang akan digunakan.

2. Pilih bahan dasar

Pemilihan bahan ini sangat penting karena menentukan kualitas dan ketahanan partisi. Jika kamu menginginkan partisi yang kokoh bisa menggunakan aluminium yang tahan karat dan lumayan awet. Jika memiliki budget minim, kamu bisa menggunakan partisi berbahan plastik. Pemilihan bahan berpengaruh pada nuansa yang ingin ditampilkan, misalnya bahan kayu akan membuat suasana lebih klasik.

3. Sesuaikan dengan dana

Tidak perlu membeli sesuatu hanya karena ikut-ikutan. Yang terlihat bagus dipasang di rumah orang lain belum tentu cocok juga di rumahmu, yang paling penting dari partisi geser adalah kualitas.

4. Lokasi pemasangan partisi

Kamu harus tahu lokasi yang akan dipasang partisi sebab hal ini juga membantumu dalam menentukan jenis yang akan digunakan. Tentukan juga apakah partisi hendak dipasang permanen atau sementara. Selain itu kamu juga perlu mengukur luas ruangan yang akan dipasang partisi agar tidak salah saat pembelian.

5. Pilih warna

Kedengarannya sepele tetapi pemilihan warna berpengaruh pada desain interior. Jika kebingungan, kamu bisa memilih warna-warna netral agar tetap bisa menyatu dengan furniture dan kondisi ruangan.

Selain sebagai pembatas ruangan, partisi juga difungsikan untuk memaksimalkan ruangan berukuran besar. Hal tersebut dilakukan karena pemasangan partisi dinilai lebih efektif sehingga banyak orang yang memutuskan memasang partisi dibandingkan membongkar dan membangun ulang. Gunakanlah trik di atas sebelum membeli partisi agar biaya yang dikeluarkan tidak sia-sia. Sesuaikan dengan fungsi dan segi aspek keindahan.

Categories: Bahan Bangunan